Kiat sederhana untuk menjaga kebersihan genset Anda

Generator Set atau Generator adalah alat untuk menghasilkan energi.
Alat ini digunakan oleh keluarga, agensi, pabrik dan agensi pemerintah sebagai sumber energi jika terjadi fluktuasi atau kegagalan listrik di PLN.

Seperti mesin lainnya, motor listrik membutuhkan perawatan khusus untuk mempertahankan daya tahannya dan dapat digunakan secara efektif dalam jangka panjang. Produk ini membutuhkan perawatan yang tepat untuk memastikan fungsinya dengan baik dan tinggal di rumah.

1. Pastikan generator bekerja dengan baik. Sebelum memulai genset Anda, Anda harus terlebih dahulu membaca instruksi dasar. Dengan cara ini, Anda dapat yakin bahwa Anda menggunakan generator dengan benar sehingga Anda tidak bertanggung jawab atas kerusakan dan bahwa Anda dapat menggunakan aplikasi dengan generator yang rusak.


2. Jika ini tidak biasa, matikan generator segera. Jika ada hal-hal aneh, seperti suara keras (lebih dari normal) atau suara keras, segera matikan generator. Segera setelah sesuatu yang tidak biasa terjadi, ubah status generator dan minta spesialis untuk mengetahui tentang generator.

3. Tempatkan generator di tempat yang aman. Generator adalah alat yang harus dipertimbangkan untuk melindungi dan mengamankannya. Jauhkan generator dari air, penukar panas, dan bahan-bahan lain yang dapat merusak generator.

4. Pastikan generator selalu bersih. Bersihkan debu, kotoran, minyak, atau air dari generator. Untuk memastikan bahwa ia tetap dalam kondisi kerja yang baik dan memiliki penampilan yang baik, kemurnian generator gen harus diperhitungkan. Unit harus selalu dibersihkan, terutama di sisi radiator, sehingga kerusakan tidak akan mudah, bahkan jika digunakan untuk waktu yang lama.

5. Ganti komponen lama dari aksesori. Ketika generator digunakan untuk jangka waktu tertentu, biasanya bagian atau komponen yang mengurangi kapasitas. Penting untuk mengganti komponen yang tidak digunakan seiring waktu sehingga komponen generator lainnya tidak rusak karena komponen cadangan tidak cukup.

6. Gunakan generator di ruangan yang disirkulasi dengan baik. Saat mengoperasikan generator di dalam ruangan, itu harus memperhatikan aliran udara di dalam ruangan. Diharapkan bahwa gas dapat dihilangkan secara efektif dari sisa generator pembakaran menggunakan mesin gas. Selain kesehatan pengguna, truk pemadam kebakaran juga harus menghentikan api yang cepat.

7. Periksa lembar alat secara teratur. Node generator harus selalu dipertimbangkan secara berkala. Perawatan harus diambil karena mereka adalah bagian integral dari generator Anda.

8. Pastikan oli tidak kosong. Kurangnya konsumsi bahan bakar saat menggunakan motor listrik dapat menyebabkan kerusakan mesin yang cepat.

9. Periksa area dengan air bersih. Bagian kompresibel dari blok di dalam partisi harus selalu digunakan untuk periode waktu tertentu. Biasanya dirawat setelah 2 atau 3 tahun. Kalau tidak, kinerja unit tidak terlalu baik.

10. Periksa oli mesin secara teratur pada generator. Pencahayaan mesin di generator adalah bagian yang sangat penting dari peralatan pemantauan. Oleh karena itu perlu untuk memeriksa bahwa minyak generator tidak selalu diisi atau dibotolkan dalam jumlah yang sesuai untuk operasi yang tepat. Jika minyak jatuh dalam kisaran normal, hidupkan lampu gas ketika terlihat hitam (saat hujan). Umumnya, oli berganti menjadi oli mesin setiap 6 bulan atau ketika mesin tidak tahu oli.

11. Pasang generator seperti biasa. Serupa dengan bensin atau mesin pemadam kebakaran, boiler telepon juga perlu dipanaskan saat tidak digunakan. Jika kerumunan tidak berjalan terus-menerus, komponen perangkat keras dan perangkat lunak dari himpunan dapat mempengaruhi kinerja. Untuk mengoptimalkan siklus sel bahan bakar, motor listrik harus dipanaskan setidaknya 5 hingga 10 menit per hari.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*